Thursday

Cara Mempercepat Transfer Data ke Flashdisk



Haloo sobat Blogger dimanapun Anda berada, kali ini Eskrimsandwich akan nge-share Tips Mempercepat Transfer Data ke Flashdisk. Mungkin sebagian dari agan pembaca artikel ini adalah pegawai kantoran ataupun Mahasiswa, nah tentunya sangat membutuhkan Flashdisk sebagai media penyimpanan data Agan.

Saat mentransfer data ke Flashdisk, sering kali membutuhkan waktu yang lama jika file yang dikirim memiliki ukuran besar. Tapi sekarang anda tidak perlu khawatir nunggu lama lagi untuk menunggu proses transfer data ke flashdisk, caranya adalah mengubah format flashdisk dari defaultnya (FAT32) ke format NTFS, tapi jangan kaget dulu gan, kata format diatas tidak dimaksudkan untuk menghapus data pada Flashdisk agan jadi jangan khawatir. Oke gan langsung saja disimak caranya, cekibrot gan!!


-    Start Windows
-    Run "CMD" jika telah terbuka Ketik perintah : "convert H:/fs:ntfs" (tanpa tanda petik)
-    Tunggu sampai proses selesai
-    Ganti tulisan yang berwarna Hijau dengan lokasi directory flashdisk agan.

Nah, sekarang format flashdisk anda sudah diubah ke format NTFS, jadi transfer menjadi lebih cepat. Tapi yang perlu anda perhatikan adalah karena formatnya NTFS maka sebelum flashdisk di cabut harus melalui save remove atau di "Eject" terlebih dahulu.

Sekian dulu tips dari Eskrimsandwich , terima kasih telah berkunjung dan membaca artikel pada blog ini. Semoga agan-agan sekalian tidak bosan dengan isi blog yang kami sajikan.
Wassalamu'alaikum Wr.wb


Terima Kasih Telah Berkunjung dan Membaca Artikel Blog Ini
Judul: Cara Mempercepat Transfer Data ke Flashdisk
Ditulis Oleh: Unknown
Blogger Sejati Selalu Meninggalkan Komentar Berupa Kritik dan Saran
Berlangganan Artikel dari Kami via Email
Powered by Blogger.