Thursday

Cara Menambah RAM dengan Menggunakan Flashdisk


Haloo sobat Blogger dimanapun Anda berada, kali ini Eskrimsandwich akan nge-share Tips Menambah RAM dengan Menggunakan Flashdisk. Tentunya cara ini pasti akan sangat membantu teman-teman yang butuh RAM besar untuk bermain game atau untuk menggunakan software yang agak berat. Nah disini  Eskrimsandwich punya trik nih untuk menambah RAM menggunakan Flashdisk. Syaratnya memori flashdisk minimal 2GB tapi Flashdisk kan sejatinya digunakan untuk menyimpan file bukan? Jadi resikonya flashdisk sobat bisa cepat panas. Tapi untuk agan-agan para gamer sejati tentu hal itu bukan menjadi masalah berarti pastinya :p



Kita disini tidak perlu menggunakan e-Booster tapi cukup dengan menggunakan ReadyBoost yang sudah terinstall di windows. Oke tanpa basa-basi langsung aja gan disimak triknya dibawah ini, cekibrot!!



-    Siapkan Flashdisk minimal 2GB, semakin besar akan semakin bagus.

-    Arahkan pointer ke ikon flashdisk,

-    Kemudian klik kanan "Properties" dan pilih ReadyBoost serta centang "Use this Device"

-    Lalu, sesuaikan dengan besar memory yang anda inginkan, klik Apply kemudian OK

Nah, sekarang kapasitas RAM anda bertambah setelah pengaturan yang ane terangin tadi saat agan-agan mencolokkan Flashdisk agan. Silahkan nikmati tambahan kecepatan yang dialami laptop anda.


NB: untuk mendapatkan kecepatan yang maksimal, terlebih dulu sobat harus mengganti format flashdisk yang semulanya FAT32 menjadi format NTFS. Untuk lebih jelasnya silahkan agan baca link berikut :





Terima Kasih Telah Berkunjung dan Membaca Artikel Blog Ini
Judul: Cara Menambah RAM dengan Menggunakan Flashdisk
Ditulis Oleh: Unknown
Blogger Sejati Selalu Meninggalkan Komentar Berupa Kritik dan Saran
Berlangganan Artikel dari Kami via Email
Powered by Blogger.